Dark Wooden 115 Paragon Apartement


Interior Project | Built
Diamond Unit #115 Solo Paragon Apartment
Surakarta - Indonesia
November 2011 - January 2012


Living - dining - pantry

Master bedroom - small bedroom

Sedikit melenceng dari arsitektur, namun project ini menarik dan memberi banyak pengalaman berharga. Ukuran unit dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi ini tergolong sempit. Sofa untuk living room dicari yang berukuran paling minim. Meja makan didesain tinggi seperti meja bar sehingga dikolongnya dapat disisipkan kulkas kecil bertinggi tak lebih dari 1 meter. warna meja dipilih putih agar terlihat menyatu dengan warna dinding dan lantai sehingga ruang tetap terasa lapang.

Sang klien pemilik unit di Solo Paragon Apartment ini menginginkan konsep modern dengan aksen cokelat kayu, sehingga meskipun simple namun tetap terasa hangat. Warna cokelat kayu dipakai pada furniture diselingi akses coklat yang lebih gelap. Di beberapa sisi dinding dilapis dengan wallpaper bermotif sulur cokelat muda, senada dengan furniture, dan menampilkan nuansa elegan pada ruangan.

Pada awalnya saya kurang tertarik dengan penggunaan wallpaper bermotif karena terlihat mempersempit ruang, terbukti pada ruang tidur berukuran 2,3m x 2,1m yang terasa pas-pasan sekali untuk satu orang. Secara umum, pekerjaan ini menyenangkan dan furniture yang dikerjakan oleh tukang hasilnya memuaskan, rapi, dan selesai sesuai jadwal.

Comments

Popular Posts